Kendala Menghasilkan Postingan

Menghasilkan suatu postingan, pastinya adalah sebuah pencapaian yang memuaskan. Apalagi jika tulisan tersebut di sebaca dan disukai oleh para pembaca, pastinya hal itu akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri untuk Blogger. Namun sayangnya tidak selamanya para Blogger bisa melampiaskan ide yang ada di kepalanya untuk dijadikan bahan postingan. Oleh karena itu pastinya ada beberapa kendalan yang bisa menghambat kita sebagai Blogger untuk bisa menghasilkan sebuah postingan yang berkualitas. Beberapa kendala tersebut contohnya seperti ini.

Tidak Ada Ide

Tidak bisa dipungkiri lagi bawh sebagian Blogger mempunyai pekerjaan utama atau aktivitas rustin di luar tugasnya untuk mengelola Blog yang mereka miliki. Biasanya pekerjaan atau aktivitas tersebut lah yang menghambat sebagian besar Blogger untuk bisa berfokus pada Blog yang mereka miliki. Jika fokus sudah terpecah maka ide untuk menghasilkan postingan pun akan sulit di dapat bahkan lebih parahnya Blog yang dimiliki bisa ditinggalkan begitu saja. Sebenarnya jika kalian memiliki kendala seperti ini, kalian tidak perlu khawatir tentang kelangsungan hidup Blog kalian. Karena ada cara untuk mengatasinya, Jika kalian kesulitan mencari ide baru untuk tulisan kalian maka recycle lah postingan lama kalian dengan menggunakan tatanan bahasa yang baru. Kemudian cara selanjutnya adalah bergabung dengan komunitas Blogger lainnya, dengan begitu jika kalian tidak mendapatkan ide, kalian bisa mengutip ide Blogger lainnya dan menjadikannya sebagai dasar postingan kalian.

Tidak Percaya Diri

Mungkin sebagian besar Blogger mempunyai kendala yang sama ketika mereka baru memulai untuk membuat postingan pertama mereka. Sebagai Blogger pastinya kita berfikir apakah postingan yang akan kita publish ini dapat disukai oleh pembaca atau tidak. Kurangnya kepercayaan diri kita terhadapa hasil tulisan kita adalah salah satu sifat yang harus kita singkirikan ketika kita sudah memulai Blogging. Untuk mengatasinya kalian bisa membuat postingan yang topiknya umum dimasyarakat terlebih dahulu dan kemudian kalian bisa mulai menyempitkan topik postingan kalian jika kalian sudah menetapkan Niche apa yang akan kalian gunakan. Berikutnya adalah bergabung dengan komunitas Blogger, cara ini sangatlah efektif. Karena dengan bergabung dengan komunitas Blogger kita bisa mengambil pengalaman Blogger senior atau kita dapat menceritakan kesulitan kita pada saat melakukan Blogging.

Mood

Untuk masalah ini sepertinya memang susah untuk diatasi oleh sebagian Blogger. Mood atau suasana hati seringkali menjadi kendala utama untuk menghasilkan postingan. Padahal kita punya waktu luang dan ide untuk menulis tapi jika mood sedang berantakan maka kita tidak bisa menyusun kata – kata sehingga bisa menghasil sebuah kalimat yang berurutan di dalam postingan kita. Untuk mengatasi kendala Mood sepertinya kalian harus temukan sendiri caranya, jangan biarkan kendala ini sering menghigapi diri kita. Beberapa Blogger mengatasi masalah ini dengan cara menambahkan hobi mereka, jika kalian memasukan Bloggin sebagai list hobi kalian. Maka tambahkanlah beberapa Hobi yang bisa mengatasi kendala Mood ini.

Kira – kira kendala seperti apa yang kalian sering alami dalam menghasilkan Postingan ?. Dan bagaimana cara kalian mengatasinya ?. Silahkan ceritakan disini.

Apabila Anda ingin membuat sebuah blog yang berisikan artikel tentang pengalaman, pengetahuan kamu untuk bisa dibagikan kepada orang lain, Anda bisa membuat website blogging dengan CMS WordPress yang sangat mudah dalam proses pembuatannya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi https://www.jakartawebhosting.com yang menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.